Powered By Blogger

Artikel-artikel yang dikirim ke email moderator langsung diluncurkan ke dalam blogsite tanpa dilakukan pengeditan kembali. Silahkan bagi semua anggota yang akan mengirimkan artikelnya sudah dalam bentuk yang terbaik. Untuk komentar atas artikel, telah disediakan link komentar yang berada di akhir artikel. Untuk pengiriman artikel diharapkan melalui email: hafidz_smartillah@yahoo.com. Terima kasih.

14 Juni 2009

Pertemuan dengan Rektor dan PR 1 di Twin Tower, KLCC, Malaysia.







Alhamdulillah, pertemuan dosen-dosen dengan pimpinan Universitas Andalas yang dihadiri oleh wakil dari kawan-kawan yang sedang mengikuti pendidikan lanjut di Malaysia terutama di Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universiti Malaya berjalan dengan suasana akrab dan gembira. Pertemuan itu sendiri telah dilaksanakan di Starbuck coffee, Suria KLCC pada hari Minggu (14 Juni 2009) sore hari.

Dari pertemuan itu, agenda utama yang dibawa, yaitu 'apakah bentuk bantuan UNAND bagi teman-teman yang sedang kuliah di Malaysia yang tidak mendapatkan beasiswa DIKTI maupun PEMDA', telah mendapatkan respon yang sangat positif dari Rektor dan PR 1. Alhamdulillah, para pengambil kebijaksanaan UNAND tersebut telah memikirkan dan menyiapkan dana bantuan berupa pembayaran uang kuliah sesuai dengan jumlah yang resmi dari Univ masing-masing.

Bantuan ini diberikan dengan syarat bahwa yang bersangkutan mau menandatangani perjanjian yakni:

1. Tidak sedang menerima bantuan dana dari manapun (PEMDA atau Universitas tempat dia belajar)

2. bersedia mengembalikan bantuan tersebut bila pada saat yang sama ternyata memperoleh persetujuan bantuan dari PEMDA atau pihak lain.

Dari PDUUKM, kita akan membuat surat resmi permohonan bantuan secara kolektif untuk kawan-kawan di UKM sebagai bahan masukan bagi Rektor dan pembantu rektor mengenai dosen-dosen yang belum mendapat beasiswa. Dosen-dosen yang bersangkutan juga harus membuat surat permohonan sendiri kepada Rektor dan surat pernyataan tersebut diatas yang ditandatangani dengan dibubuhi materai. Permohonan sudah bisa diajukan sejak dari sekarang. Informasi lainnnya dan foto-foto bisa diakses dari blog PDUUKM dalam 2 hari mendatang.

Di samping itu, Rektor juga menjelaskan untuk pendanaan mess Universitas Andalas Taman Tenaga dalam jangka satu tahun telah ditandatangani beliau dan pengambilan dana tersebut akan diwakilkan oleh tiap-tiap dosen nantinya.

Mudah-mudahan informasi ini sangat berguna bagi kita semua. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi pengurus PDUUKM selanjutnya.

Pengurus PDUUKM



1 komentar:

Anonim mengatakan...

menarik

blog ku